TRAINING/PELATIHAN ARSIP DIGITAL

Syarat mutlak keberhasilan implementasi sistem arsip digital ditentukan oleh dukungan SDM yang mempunyai pengetahuan dan ketrampilan mengelola sistem arsip digital.



"Online 0r Offline Training"

Disaat pandemi seperti sekarang ini, Program Training Digital Cabinet™ tersedia layanan training online yang bisa diikuti oleh siapa saja dan dari mana saja sepanjang ada koneksi internet. Lihat jadwal training.
Nanti, saat kondisi telah memungkinkan, program training Digital Cabinet™ juga tersedia dalam format pertemuan fisik .

Perlu penjelasan program training atau jadwal training?
Live Chat: (Klik , kanan bawah)
Diskusi langssung via ZOOM, Senin-Sabtu, 08.00-20.00 WIB.
Hubungi kami sekarang di

Chat/Call: 0815-7200-1299

MATERI TRAINING ARSIP DIGITAL

Materi training akan disampaikan dalam Bahasa Indonesia, dilengkapi dengan buku materi yang komprehensif dan disusun sedemikian rupa sehingga bisa diikuti oleh semua peserta dengan latar belakang pendidikan apapun. Tidak ada persyaratan khusus dasar keilmuan peserta. Materi-materi dan topik /training workshop bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter arsip yang ada di institusi.
Pokok Materi dalam Training Arsip Digital secara umum sebagai berikut:

  1. DISKUSI
    Materi Pengetahuan Arsip Digital (Bobot materi: 15% - 20%)

  2. PRAKTEK
    Materi Praktek / Latihan (Bobot materi: 85% - 80%), terdiri:
    > Pemahaman SOP (Standard Operating Procedure) alih media arsip.
    > Modifikasi SOP sesuai karakteristik arsip di institusinya.
    > Pengoperasian (setting) perangkat alih media (scanner).
    > Proses editing arsip digital pasca alih media.
    > Proses upload arsip digital ke aplikasi sistem arsip digital.
    > Pengoperasian Aplikasi Sistem Arsip Digital
    > Maintenance Sistem Arsip Digital

IN-HOUSE TRAINING VS. PUBLIC TRAINING?

Perusahaan/Institusi bisa bekerjasama dengan DigitalCabinet™ menyelenggarakan training khusus untuk SDM di Institusi/perusahaan tersebut. Tergantung dari kebutuhan setiap institusi/perusahaan, in-house training dan public training mempunyai kelebihan masing-masing, antara lain sbb.

  • Fokus.

    Pada In-House Training, Materi dan studi kasus yang disampaikan secara spesifik disusun sesuai bidang dan kebutuhan perusahaan/institusi, sehingga keterkaitan materi dengan situasi-kondisi yang dihadapi oleh perusahaan akan lebih nyata.

  • Dari pengalaman kami, jika dibandingkan dengan workshop/seminar umum yang dihadiri oleh banyak peserta, in-house workshop membuat peserta lebih bebas untuk berdiskusi dengan bahan pembicaraan sesuai dengan situasi-kondisi yang dihadapi perusahaan/institusi, tanpa khawatir tema pembicaraan tersebut akan didengar oleh banyak pihak.

  • Team Building.

    In-house training yang dihadiri oleh peserta dari bagian atau level posisi berbeda dalam satu perusahaan akan membangun semangat kebersamaan sekaligus memahami peran dan fungsi masing-masing dalam proses implementasi sistem arsip digital.

  • Waktu pelaksanaan in-house training bisa disesuaikan dengan kelonggaran beban pekerjaan di institusi.

INFO TRAINING HUBUNGI:

 Joan (Marketing Manager)
 Live Chat: (Klik , kanan bawah)
 WA Call/Chat:   0815-7200-1299
 EMAIL:  **joan@digitalcabinet.co.id

Tentang DIGITAL CABINET™

Seiring dengan waktu, ketika pengalaman bertambah, kemampuan knowledge dan teknologi semakin dalam, Digital Cabinet™ terus membuka diri terhadap masukan dan permintaan dari klien yang semakin beragam. Hasilnya, tahun demi tahun inovasi fitur dan fasilitas
baru dari aplikasi selalu kami hadirkan untuk memastikan manfaat yang nyata bagi perusahaan atau institusi publik.
Filosofi Digital Cabinet™ adalah berusaha tetap Focus - Innovative - Adaptive - Persistent .

FOCUS

2010

Web based Digital Document Management, Document Conversion, Classification, File Name based Searching, Document Access: Tools, Bookmark, Add Note to Document, Share Document Link, Access History, Custom Interface Epaper tech, Integration Digital and Physical Document Storage, Multi Department, Dashboard Management, Quick Preview, Reportingg, Upload Multi Files, Double Auto Backup. Account, User Management, Document Monitoring, Agent Appas, Auto Upload, Secure Virtual Data Room Access, Unique Watermark.

INNOVATIVE

2015

OCR Indexing Machine, Full Text Searching, Collaboration, Renewal Notification, Versioning, File/Folder Security, Access Audit Trail, Support Multi Type Files, Multi Languages, RFID on Document Monitoring.

PERSISTENT

2018

Big Data, Employee Document Access Behavior Analytics, Internal Fraud Detection, Risk Assesment, Digital Signature, Secure Mobile based Document Access Tools .

ADAPTIVE

2020

SaaS (Software as a Service), Cloud based Application, Secure Remote Access, Remote Support.