Author: Helmi Himawan

Helmi Himawan, Direktur DigitalCabinet™
 0 Comment on 5 Cara Mencegah Dokumen Tagihan Palsu Lolos
Posted in Dokumen/Arsip Digital Internal Fraud

5 Cara Mencegah Dokumen Tagihan Palsu Lolos

Lihat baik-baik setiap dokumen tagihan, bandingkan dengan dokumen tagihan sebelumnya yang Anda yakin asli. Pastikan kesamaan nomor…

 0 Comment on Cara Akses Dokumen Penting Perusahaan, Ketika di Luar Kantor
Posted in Dokumen/Arsip Digital

Cara Akses Dokumen Penting Perusahaan, Ketika di Luar Kantor

Anda seorang pemilik perusahaan atau group perusahaan. Tiba-tiba Anda ingin memastikan sekali lagi sebuah transaksi bisnis atau…

 0 Comment on Internal Fraud, Ketika Perusahaan Digarong Orang Dalam Sendiri
Posted in Internal Fraud

Internal Fraud, Ketika Perusahaan Digarong Orang Dalam Sendiri

Perusahaan rugi ratusan juta akibat ulah pegawainya yang membuat tagihan palsu ke perusahaannya sendiri. Mengapa ini bisa…

 0 Comment on 5 Hal Penting Saat Perusahaan Harus Memilih Software DMS
Posted in DigitalCabinet

5 Hal Penting Saat Perusahaan Harus Memilih Software DMS

Setiap tahun file dokumen baik dalam bentuk cetak maupun digital yang dihasilkan dari aktivitas bisnis perusahaan atau…

 0 Comment on Sering Buat Bingung Perusahaan, Apa Sebenarnya DMS itu?
Posted in Software

Sering Buat Bingung Perusahaan, Apa Sebenarnya DMS itu?

Sesuai namanya DMS (Document Management System) itu berarti penggunaan perangkat sistem komputer (server) dan aplikasi (software) yang…

 0 Comment on Training Arsip Digital untuk Perusahaan, Apakah Masih Perlu?
Posted in Training Arsip Digital

Training Arsip Digital untuk Perusahaan, Apakah Masih Perlu?

Saat ini kalau seseorang karyawan ingin menambah pengetahuan atau ketrampilan bisa dengan mudah melakukannya. Banyak sumber-sumber referensi…

 0 Comment on Bagi Perusahaan, Sebaiknya Training Publik atau In-house?
Posted in Training Arsip Digital

Bagi Perusahaan, Sebaiknya Training Publik atau In-house?

Tidak jarang perusahaan atau institusi sering kebingungan antara memilih mengikutkan SDM-nya pada kegiatan training arsip digital untuk…

 0 Comment on Model Pengelolaan Dokumen di Perusahaan, dari 2007-2022
Posted in Manajemen Arsip Digital

Model Pengelolaan Dokumen di Perusahaan, dari 2007-2022

Dari pengalaman Digital Cabinet™ selama lebih dari 15 tahun terakhir fokus pada bidang bisnis implementasi Document Management…